Aku,Sekolahku,dan Kampungku

Terimakasih udah melihat Blog Ku.....
haaaaaaiiiiiiiiii................cerita tentang nenek multitalentanya di pending dulu ya,sekarang saya mau menjelaskan tentang jurusanku di sekolah.

BUSINESS MANAGEMENT

Business management atau yang biasa kalian sebut Tata Niaga atau Penjualan adalah jurusan yang saya pilih di sekolah,disin saya di ajarkan tentang banyak hal yang berbau bisnis,karena nantinya kami akan di cetak untuk siap pakai alias siap untuk bekerja.
Di sekolah selain belajar pelajaran umum juga di ajarkan pelajaran produktif penjualan,pelajaran produktif penjualan diantaranya:
  • Komunikasi bisnis
  • negosiasi
  • menata produk
  • perpajakan
  • asuransi
  • pemasaran barang dan jasa
  • peralatan transaksi
yang akan saya jelaskan disini adalah mengenai peralatan transaksi karna hal itu yang paling saya suka,di pelajaran ini kami di ajarkan cara mengoperasikan peralatan-peralatan transaksi yang ada di lab penjualan,seperti cash register,timbangan elektronik,kalkulator elektronik,komputer,gondola,prace labeling.dsb
mau tau alat-alat tersebut seperti apa??
saya akan menjelaskan nya mula dari







1.Cash Register
Cash Register adalah alat hitung yang modern untuk menghitung jumlah transaksi,alat ini biasa di pakai di mini market atau super market.
2.Timbangan
 
yaitu alat untuk mengukur seberapa berat objek yang kita timbang,alat ini biasa nya ada di departemen fresh di supermarket.
3.gondola
 

yaitu tempat untuk men display barang-barang yang ada di supermarket,biasanya berada di departmen food,non food,house hold dan stasionari.
pada gondola terdapat beberapa selving,sehingga 1 gondola bisaterisi banyak barang.
4.Price Labeling

yaitu alat yang digunakan untuk membuat harga,kemudian harga tersebut dismpan pada bagian atas barang.






Tentang Akku....

Pliendhcip's D'Rinrin C'cukkamerrahmeriahhHaiiiiiiiiii...............Kenalan duluu yuuu achh biarr lebih akrabb

My name RINI NURHAYATI,saya lahir dari seorang ibu,(ya iia donk ya masa lahir dari bappak,hahaha)tapi jangan salah bapa juga bagian dari kelahiranku,karna tanpa adanya bapak aku tidak akan lahir ke dunia.
aku lahir di Perancis,jAUhh yach,,,,,,,,,,maksudnya parapatan ciamis pada hari jum'at tggl 16 mei 1994,tmpat tinggal ku saat ini di daerah pamarican,tepat nya di Dusun:Ciparakan,Desa:Sukahurip,Kec;Pamarican,Kab;Ciamis JabAR.
bagii yang mau berkunjung silahkan dattang sajja ke tempat kuu.............





Sekolah ku.............


aku bersekolah di SMKN 1 BANJAR,yang beralamat di Jl.Dr.Husein Kartasasmita Tlp (0265)741722 Kota Banjar.
Kenapa aku ingin sekolah ke SMK???
Karna di SMK itu nantinya di bagi jurusan,dan jiga tidak melanjutkan ken Perguruan Tinggi pun akuu sudah mempunyai keahlian,karna anak Lulusan SMK ittu SIAP PAKAI,artinya anak SMK sudah bissa apabila langsung bergelut di dunia kerja.
Akuu senang sekolah disana karna selain sekolahnya yang bagus,proses belajar mengajarnya juga bagus karna di dukung oleh tenaga pengajar yang berkualitas,sehingga bissa menghasilkan anak didik yang berkualitas pulla.hee........

Meskipun jarak dari rumahn ke sekolah cukup jauh sekitar 12 km,yang mghbisknd waktu kira-kira sekitar 45 menit.tapi aku tetap senang dan tetap terus bersemangat.
karna di sekolah selain bisa belajar juga bisa berkumpul bersama teman-teman,menghabiskan waktu bersama mereka memang menyenangkan.
Di sekolah selain belajar intrakulikuler aku juga ikut aktif di ekstrakulikuler,ekskak yang aku pilih yaitu PRAMUKA.
kalau denger kata pramuka,kalian pasti ingat sama tepuk pramuka sama salam pramuka.ya,,,kan??
di pramuka saya di ajarkan berbagai macam pelajaran,selain belajar tata cara berkemah dan pelajaran tentang kepramukkaan yang lain nya,saya juga belajar bagaimana berorganisasi itu,belajar bagaimana menghargai orang lain,belajar Menjadi seorang pemimpin dan diberi tangggung jawab untuk melaksanakan berbagai iven.
banyak kegiatan yang di laksanakan di pramuka,seperti malabar,dan acara atau hajat tahunan Pramuka SMKN 1 BANJAR adalah LKBB yaitu Lomba kegiatan baris berbaris.
Lomba ini pertama di rintis pada tanggal 14 november 2009,waktu itu saya masih kelas satu dan saya di pilih menjadi sangga kerja khusus,saya di plih sbagai seksi acara bersama ka ida purwasih,kaka kelas saya.
Alhmdzulillah berkat kerja keras dan kerja sama yang baik acara LKBB bissa terselenggara dengan baik pula,hingga sampai sekarang masih terlaksana,bahkan LKBB 3 Baru dilaksanakan bulan november kemarin.dan alhmdzlillah berjalan dengan lancar pula,LKBB 3 kemarin di ikuti oleh Berbagai sekolah se Kota Banjar dan Jawa tengah.

Di pramuka saya di percaya sebagai anggota Dewan ambalan,Tepatnya saya di beri tanggumg jawab untuk menjadi Hartaka atAu Bendahara,bersama Feri Hidayat,rekan saya.
Karna Tugas itu saya jadi belajar bertanggung jawab,dan lebih berhati-hati tepatnya dalam memenej uang.
Itulahh sekilas tentang sekolah ku dan kegiatan ekstrakulikuler yang aku jalani.

Kampung Ku,,,,,,,,,,,

ini lah rumah ku,Seperti yang sudahh aku bilang tadi di perkenalan tempat tinggal ku di Pamarican, tepatnya di Dusun;ciparakan,Desa;Sukahurip;kecamatan;Pamarican Ciamis-Jabar.meskipun rumahku sederhana,tetapi
Bagiku rumahku adalah surga dunia bagiku,karna di sanalah aku di besarkan oleh kedua orang tua ku.
aku dilahirkan pada hari jum'at,tggal 16 Mei 1994,kini usia ku sudah 17 th,selama itu lah aku telah di besarkan oleh kedua orang tua ku.



oww,,,,,yw kebanyakan masyarakat di kampungku bermata pencaharian sebagai petani,hampir semua masyarakat di kampungku mempunyai sawah masing-masing,dan mereka sendiri yang menggarap sawahnya.tetapi selain bertani ada juga yang berdagang dan beternak udang galah.
seperti mata pencaharian ayah ku selain bertani juga beternak udang galah.

bagi ayah ku beternak udang merupakan keinginan nya sejak kecil,karna menurut beliau udang harganya mahal dan mengandung banyak gizi.meskipun sebenarnya ayahku tidak suka makan udang.
membudi dayakan udang galah hingga menjadi besar membutuhkand waktu yang lama skitar 6-7 bulan.
ayah ku biasanya membeli benih udang dari rekan nya,kemudian membeli pakan nya sendiri.
Udang merupakan salah satu makanan yang paling disukai,meskipun harganya mahal.
Udang galah mempunyai gizi yang tinggi,meskipun sebagian orang ada yang alergi/gatal-gatal apabila mengkonsumsi udang galah.

Di kampung ku juga ada tempat wisata alam nya lho,,,,,meskipun sebagian orrang banyak yang belum mengetahuinya,di daerah gunung ciparakan tidak jauh dari tempat tinggalku ada sebuah air terjun yang di beri nama curug angin
Kenapa diberi nama curug angin???karna air terjun yang derras dan banyak tiupan angin sehingga curug ini di namakan curug angin.

3 komentar:

  1. rian muhammad yusuf mengatakan...:

    bututt lahhkk......wew

  1. acooo mengatakan...:

    urang leuweung nyaak....hahahaha

  1. Unknown mengatakan...:

    wah keren banget andai saja waktuku masih bisa melakukan itu kan menghadapi pendidikan yang akan mengarahkan ketempat peranan yang sebenarnya dalam kehidupan. terimakasih atas ninfonya semoga dalam harinya slalu menyampaikan apa yang didapatkan disekolahnya. karena dibelakng itu membanya dengan seksama demi mendapatkan pengetahuan yang sama didapatakan.

Posting Komentar